Turun 7 kg Dalam Seminggu? Coba Diet Ampuh Ini!

Turun 7 kg Dalam Seminggu? Coba Diet Ampuh Ini!

Kelebihan berat badan memang sering menjadi masalah bagi banyak orang. Selain faktor kesehatan, faktor penampilan pun menjadi alasan banyak orang untuk berusaha menurunkan berat badan. Buat kamu yang udah sering gonta-ganti cara diet dan belum menemukan yang cocok, ternyata ada loh diet sehat, cepat dan efektif untuk menurunkan berat badan sebanyak 7 kg hanya dalam waktu seminggu!
Diet ini disebut dengan diet GM karena penggagasnya adalah perusahaan mobil General Motors.  Pada awalnya diet ini adalah program dari perusahaan mobil GM untuk para karyawannya agar mereka mempunyai berat badan ideal yang akan berpengaruh pada kesehatan dan juga kinerja mereka di perusahaan. General Motors bekerja sama dengan U.S. Department of Agriculture dan The Food and Drug Administration (FDA) untuk meneliti dan mengembangkan program diet ini, dan terbukti diet ini memang menyehatkan dan juga efektif untuk menurunkan berat badan. Berikut step-step diet GM agar kamu bisa turun berat badan dalam waktu 7 Hari:

Di hari pertama program ini, kamu hanya boleh memakan buah-buahan. Semua buah kecuali pisang, ya. Sangat dianjurkan juga untuk kamu memperbanyak memakan melon atau semangka pada hari pertama ini. Serat dan air yang banyak terkandung di buah-buahan sangat baik untuk  proses penurunan berat badan kamu. Buah-buahannya juga boleh banget kamu jus untuk kamu bawa ke gym, sekolah, atau kantor, tapi ingat, jangan pakai gula. Perbanyak juga meminum air mineral, 7-8 gelas agar diet kamu semakin maksimal.

Di hari kedua, buah-buahan digantikan dengan sayuran. Kamu bisa memakan semua sayuran yang kamu suka, bisa mentah atau dimasak sesuai selera kamu. Kentang rebus yang ditambah butter juga bisa kamu jadikan sarapan untuk sumber karbohidrat dan energi kamu untuk beraktifitas seharian. Tapi ingat, jangan pakai salad dressing, ya. Nutrisi dalam sayur sangat penting dan juga kaya serat, selain itu juga rendah kalori dan bisa bikin kamu turun berat badan lebih cepat.

Source: jalaonHari ketiga diet GM, makanan kamu lebih bervariasi, yaitu kombinasi antara buah dan sayuran. Kamu bisa memakan semua buah dan sayuran sebanyak dan sesering mungkin, kecuali pisang dan kentang. Sumber karbohidrat dianggap sudah terpenuhi dengan kamu mengkonsumsi buah-buahan, jadi kamu tidak perlu mamakan kentang. Pada tahap ini, tubuh kamu sudah mulai melakukan pembakaran kelebihan lemak kamu.

Source: manusmenuPilihan menu untuk hari keempat yaitu pisang, susu dan sup. Kamu bisa memakan 8 buah pisang dan juga 3 gelas susu tanpa gula. Sup favorit kamu juga bisa jadi tambahan menu untuk memenuhi hasrat makan kamu yang tertahan selama 3 hari, hihi. Kandungan potassiun dan sodium yang hilang selama diet hari sebelumnya dipenuhi dari konsumsi pisang. Dengan makan pisang sebanyak 8 buah, diharapkan keinginan untuk mengonsumsi makanan manis berkurang dan itu akan membuat penurunan berat badan lebih cepat dan efektif.

Source: boothsMenu wajib hari kelima ini adalah 6 buah tomat dan 2 porsi daging sapi masing-masing ukuran 10 ons. Kamu bisa mengonsumsi daging dalam bentuk hamburger atau patty. Kamu harus memakan 6 butir tomat tadi dalam satu hari ini, tetapi kamu tidak wajib menghabiskan semua daging. Asupan air mineral pada hari ini juga dianjurkan untuk diperbanyak untuk menetralisir uric acid yang akan diproduksi oleh konsumsi daging sapi.

Pada hari keenam, kamu kembali mengkonsumsi daging sapi, tapi tomat digantikan dengan sayuran yang kamu suka. Segala jenis sayuran itu dapat kamu konsumsi sebanyak mungkin. Pada tahap ke 6 ini, tubuh kembali mendapatkan asupan protein dan juga tubuh mulai menunjukkan perbedaan berat badan dari awal diet dilakukan.

Di hari terakhir, kamu bisa makan nasi merah, jus buah dan sayuran. Porsi buah dan sayuran pada hari ini tidak dibatasi, kamu bisa makan sebanyak yang kamu mau. Setelah melakukan Diet GM seminggu penuh, tubuh diklaim sudah melakukan pembersihan dan sistem pencernaan sudah didetoks. Berat badan pun berkurang hingga 4 kg - 7 kg.  Tubuh kamu jadi lebih langsing dibanding seminggu yang lalu!
Itu tadi 7 langkah mudah untuk  kamu yang mau memulai untuk menjalani program Diet GM. Dibandingkan dengan diet lain, diet GM diklaim lebih mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan, selain itu juga diet ini membantu proses detoksifikasi tubuh. Jika diet ini kamu barengi juga dengan olahraga teratur, berat badan kamu bisa turun sampai 13 kg, lho. Wow banget kan! Tapi ingat ya, diet ini tidak dianjurkan untuk dilakukan secara terus menerus, diet ini hanya dilakukan kalau berat badan kamu sudah melebihi "timbangan" kamu yang biasanya, hehe.  Jangan lupa juga banyak mengkonsumsi air putih selama menjalani diet GM ini. Selamat mencoba!

Sumber: https://shopsmart.co.id/trending/turun-7-kg-dalam-seminggu-coba-diet-ampuh-ini/

diposting di : https://kumparan.com/luke-trinanda/turun-7-kg-dalam-seminggu-coba-diet-ampuh-ini