Heboh Ekspor Benih Lobster, Muncul #TenggelamkanEdhyPrabowo

Heboh Ekspor Benih Lobster, Muncul #TenggelamkanEdhyPrabowo

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjadi sorotan di Twitter. Hashtag #TenggelamkanEdhyPrabowo trending di media sosial berlogo burung biru itu.

Dilihat detikcom, Selasa (17/12/2019) pukul 14.30 WIB, hashtag tersebut masih bertengger sebagai salah satu trending topic Indonesia. Banyak pengguna Twitter yang menyerukan hashtag tersebut. Bahkan tercatat sudah ada 11.100 hashtag.

"kebijakan yg receh, yg baik diganti jelek, dasar bungulmakanya tagar #TenggelamkanEdhyPrabowo trending" demikian seperti ditulis oleh akun @KawuloMalang.

Mereka yang menuliskan hashtag #TenggelamkanEdhyPrabowo, umumnya ikut mencantumkan link berita mengenai kebijakan Edhy yang mau melegalkan ekspor benih lobster, yang mana saat kepemimpinan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan itu dilarang.

"Ininih yang bikin sedih kenapa bu susi ga lanjut, orang2 kaya gini yang bikin takut SDA laut kita malah buat ngenyangin kantong negara lain. #Tenggelamkanedhyprabowo," cuit akun @CindyAyuF.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merespons rencana kebijakan Edhy Prabowo. Apa respons Jokowi soal rencana mencabut larangan ekspor benih lobster?

"Tanyakan ke Menteri KKP Pak Eddy Prabowo. Yang paling penting menurut saya negara mendapat manfaat, nelayan mendapat manfaat lingkungan tidak rusak. Nilai tambah ada di dalam negeri dan ekspor dan tidak ekspor itu hitungannya dari situ," kata Jokowi di gerbang tol Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kaltim, Selasa (17/12/2019).

Jokowi meminta kebijakan yang akan dijalankan Edhy itu harus memperhatikan keseimbangan, yaitu antara pelestarian lingkungan dan sisi ekonomi.

"Jangan kita hanya melihat lingkungan saja tetapi nilai ekonomi juga dilihat. Tapi jangan dilihat nilai ekonominya saja tapi lingkungan tetap harus dipelihara. Keseimbangan itu paling penting bukan hanya bilang jangan, enggak," ujar Jokowi.

 

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4826103/heboh-ekspor-benih-lobster-muncul-tenggelamkanedhyprabowo?tag_from=wp_nhl_4&_ga=2.186624801.980871329.1576570288-490065115.1564625261