Harga dan Spesifikasi Raket Ginting yang Dibanting di Singapore Open

Harga dan Spesifikasi Raket Ginting yang Dibanting di Singapore Open

Jakarta, CNN Indonesia -- Selebrasi juara Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022 dengan membanting raket masih menjadi perbincangan, termasuk mengenai harga dan spesifikasi alat pukul kok yang dipegang salah satu andalan Indonesia tersebut.
Raket Ginting kembali menuai sorotan karena akun BWF di Instagram menampilkan foto dengan emoji yang lucu pada Senin (18/7).

Perayaan juara tak biasa dilakoni Ginting. Seolah menumpahkan semua emosi, pemain asal klub SGS Bandung itu membanting raket usai mengalahkan Kodai Naraoka di final Singapore Open 2022.

Bantingan Ginting tampak begitu keras sehingga bingkai raket patah dan senarnya putus.

Raket Ginting yang digunakan dalam partai final Singapore Open 2022 bermerk Li Ning, salah satu produsen alat olahraga yang juga menjadi sponsor pemain 25 tahun itu.

Raket Ginting bukan jenis biasa. Diketahui pemain asal Cimahi itu mendapat peralatan tanding kelas elite, yakni raket Li Ning Aeronaut 9000.

Merujuk situs penjualan raket Li Ning, harga raket dengan jenis tersebut jika tanpa diskon mencapai US$369,99 atau mencapai Rp5,5 juta.

Dengan raket tersebut Ginting sempat mencatatkan pukulan smes hingga kecepatan 417 kilometer per jam pada babak perempat final Singapore Open 2022 melawan Ng Tze Yong.

Raket Ginting memiliki spesifikasi berat 85-89 gram dan panjang 675 milimeter. Panjang grip dari 'alat tempur' Ginting tersebut mencapai 210 milimeter.

Kategori raket Ginting tersebut merupakan head heavy atau cenderung lebih berat di bagian kepala. Bahan yang dipergunakan pun merupakan material carbon fiber.

Ketika meraih perunggu Olimpiade dan mempersembahkan gelar Thomas Cup tahun lalu Ginting diketahui sudah menggunakan raket tersebut.

Baca artikel CNN Indonesia "Harga dan Spesifikasi Raket Ginting yang Dibanting di Singapore Open" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20220719074409-170-823170/harga-dan-spesifikasi-raket-ginting-yang-dibanting-di-singapore-open.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/